Jangkau Generasi Milenial, RM Kusuma Sari Buka Gerai di The Park Mall

Kusuma Sari The Park Mall

Rumah Makan Kusuma Sari telah hadir sejak tahun 90-an di kota Solo. Sebagai restoran klasik, salah satu tantangan Kusuma Sari adalah menghadapi perkembangan zaman.
Di tangan generasi ketiga ini, Kusuma Sari berupaya menjangkau kalangan terutama anak-anak muda. Sehingga generasi milenial lebih mengenal kuliner tradisi Solo.

Menjamurnya pusat perbelanjaan di kota Solo menjadi alasan Kusuma Sari melakukan ekspansi ke mal, sebab dinilai tak hanya menjadi pusat belanja tapi juga tempat nongkrong anak muda, wahana rekreasi keluarga, bahkan tempat arisan.

Perwakilan dari Komisaris Perempuan, Endah Trisnowati mengatakan The Park Mall menjadi pilihan, selain karena banyak pelanggan yang tinggal di daerah tersebut, juga untuk memudahkan konsumen yang ingin bersantap di Kusuma Sari dari segi akses jalan, parkir, maupun eflsiensi waktu.

“Mereka bisa menikmati hidangan Kusuma Sari sekaligus berbelanja, nonton bioskop, maupun sekadar cuci mata bersama keluarga,” tuturnya pada media saat jumpa pers di Food Park The Park Mall, Jumat (20/7/2018).

Menurutnya, dengan kehadiran Kusuma Sari di pusat perbelanjaan di Solo Baru tersebut, para pengunjung mall tidak hanya bisa jalan-jalan saja, tapi bisa sembari menikmati es krim khas Kusuma Sari. “Home made ice cream kami tersedia dalam enam pilihan rasa, vanila, coklat, kopyor, mocca, strawberry dan vanilla cocktail,” imbuhnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Komisaris Laki-laki, Herwita Titi Sekartaji menambahkan, sebagai restoran legendaris, Kusuma Sari sangat menjaga kualitas hidangan.

“Kami menggunakan bahan-bahan terbaik dan terjamin kualitasnya, serta proses memasak yang konsisten untuk menjaga kestabilan rasa. Kami ingin pengalaman kuliner masyarakat di Kusuma Sari diturunkan dari generasi ke generasi,” terangnya.

Adapun ragam menu di Outlet Kusuma Sari The Park Mall sama dengan di Rumah Makan pusat. Meski diakui, jenisnya belum selengkap di rumah makan. Adapun yang menu yang tersaji mulai seharga Rp 9 ribuan hingga Rp 40 ribuan.

Untuk makin menarik minat para pengunjung mall, Kusuma Sari menawarkan promo spesial periode pembukaan gerai selama bulan Juli 2018, yaitu gratis es krim untuk pembelanjaan minimal Rp50 ribu berlaku kelipatan.

Kusuma Sari berawal dari sosok Sugiarti Waluyo Kusumo alias Bu Menggung yang mulai menerima pesanan katering sejak tahun 1970. Bersama Pak Wiro, seorang koki yang pernah mengabdi pada keraton Surakarta, disajikanlah aneka hidangan fusion lndonesia – Belanda. Seperti kroket, selat segar, bistik galantin, huzarensla, stoop macaroni, es krim, hingga sop Kusuma Sari yang kemudian dikenal sebagai sop matahari.

Setelah katering berjalan dua puluh tahun melayani masyarakat, banyak yang ingin menikmati hidangan tersebut tanpa harus menunggu undangan hajatan. Bu Menggung pun membuka restoran pertama di JI. Slamet Riyadi no. 111 pada tahun 90an. Delapan tahun setelahnya, dibuka cabang kedua di JI. Yos Sudarso no.12, hanya berjarak 100 meter dari restoran pertama.

Sumber: Solotrust

Leave a Comment